Rapyuta Ciptakan Database Online yang Secara Khusus Didesain untuk Robot

Situs internet seperti Wikipedia memang memberikan pengetahuan yang sangat besar bagi pengguna internet. Dan, kini, robot pun memiliki situs serupa yang dikembangkan oleh sekelompok peneliti bernama Rapyuta.
Melalui situs tersebut, sebuah robot pun bisa memperoleh bantuan komputasi untuk sebuah perintah yang tidak diketahuinya. Dengan begitu, sebuah robot pun bisa diciptakan dengan spesifikasi yang tidak terlalu mahal namun masih bisa memiliki kemampuan yang bagus.
 

 
Sebagai contoh, dengan menggunakan situs Rapyuta ini, sebuah robot pun akan bisa melakukan kegiatan seperti pembantu rumah tangga dengan bantuannya. Tak ketinggalan tentunya adalah kemampuan untuk mengerti kemampuan untuk menerjemahkan perintah bahasa.
Saat ini, perkembangan teknologi robot memang tengah tinggi-tingginya. Banyak peneliti yang berusaha untuk menciptakan robot yang mampu menggantikan tugas keseharian manusia. Dan, dengan tambahan teknologi dari Rapyuta ini, para peneliti tersebut kemungkinan akan bisa membuat robot pembantu rumah tangga yang bisa dijual dengan harga murah.

Sumber Ubergizmo
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori E-Tekum / Robotic dengan judul Rapyuta Ciptakan Database Online yang Secara Khusus Didesain untuk Robot. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://e-redaksi.blogspot.com/2013/03/rapyuta-ciptakan-database-online-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Aksdeat - Minggu, 10 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Rapyuta Ciptakan Database Online yang Secara Khusus Didesain untuk Robot"

Posting Komentar