Tahun 2013 Penjualan Smartphone Diperkirakan akan Melampaui Penjualan Featurephone

Tahun 2013 ini diperkirakan akan menjadi tahun pertama di mana smartphone alias handphone pintar akan lebih superior dibandingkan featurephone. Paling tidak hal ini adalah perkiraan yang dikeluarkan oleh IDC.



Mereka mengatakan bahwa sebanyak 50.1 persen dari seluruh handphone yang terjual di dunia adalah smartphone. Jumlah tersebut pun akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Dan, pada taun 2017, prosentase penjualan smartphone akan meningkat ke angka 66 persen.
Faktor utama yang membuat penjualan smartphone semakin meroket adalah harga dari sebuah smartphone. Jika dulu pada awal peluncurannya smartphone merupakan sebuah perangkat yang mahal, kini konsumen bisa memperoleh handphone pintar dengan prosesor 1GHz dan kamera 5MP dengan harga yang sangat murah.
Selanjutnya, IDC juga memperkirakan bahwa Cina masih akan menjadi konsumen terbesar untuk smartphone. Mereka mengatakan bahwa jumlah konsumen di Cina lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah konsumen di Amerika Serikat dan Eropa.
Menurut perkiraan IDC, Cina paling tidak akan membeli sebanyak 301 juta unit smartphone pada tahun ini. Di tempat kedua, kemungkinan besar adalah Amerika Serikat dengan angka penjualan sebesar 137.5 juta unit.
Lalu, bagaimana dengan platform smartphone tersebut? Meskipun saat ini mulai bermunculan platform mobile baru, seperti Firefox OS atau Ubuntu, hal itu dianggap oleh IDC masih belum akan meruntuhkan kedigdayaan Android. Terlebih harga sebuah handphone Android saat ini terbilang sangat beragam, dari yang mahal hingga yang murah.

Sumber Android Authority)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori E-Tekum / Smartphone dengan judul Tahun 2013 Penjualan Smartphone Diperkirakan akan Melampaui Penjualan Featurephone. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://e-redaksi.blogspot.com/2013/03/tahun-2013-penjualan-smartphone.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Aksdeat - Rabu, 06 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Tahun 2013 Penjualan Smartphone Diperkirakan akan Melampaui Penjualan Featurephone"

Posting Komentar