Aplikasi Store for Android dari Search Engine Yandex

Yandex lebih dikenal sebagai salah satu search engine atau mesin pencari terkemuka dunia yang berasal dari Rusia. Di Indonesia, nama Yandex mungkin tidak familier. Namun, apapun itu, dalam sebuah data terakhir menunjukkan bahwa penggunaan Yandex masuk dalam daftar top four search engine dunia mengalahkan Bing.


Dan, kini mereka ingin mengembangkan bisnisnya dengan membuka sebuah toko aplikasi untuk smartphone dan tablet Android. Toko aplikasi milik Yandex tersebut adalah Yandex.Store. Sebagai langkah awal, terdapat sekitar 50 ribu aplikasi yang sudah disediakan di Yandex.Store.
Jumlah 50 ribu aplikasi memang terbilang sangat sedikit jika dibandingkan dengan 700 ribu aplikasi yang ada di Google Play Store. Namun, Yandex mengatakan bahwa aplikasi yang mereka sediakan memiliki rating yang tinggi di Google Play, seperti Angry Birds ataupun Cut The Rope.
Dengan pembentukan toko aplikasi ini, sebenarnya Yandex berusaha untuk membuka opsi kepada perusahaan lain yang ingin bekerja sama dengan mereka. Terutama adalah para produsen handphone, terutama mereka yang berbasis di Rusia dan Turki.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori E-Tekum dengan judul Aplikasi Store for Android dari Search Engine Yandex. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://e-redaksi.blogspot.com/2013/02/aplikasi-store-for-android-dari-search.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Aksdeat - Selasa, 26 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Aplikasi Store for Android dari Search Engine Yandex"

Posting Komentar